Siswa SD Muh Sapen Raih Medali Perak OSK Tingkat Nasional

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Aurinko Zamzam Naruli, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih medali perak dalam babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tingkat Nasional tahun 2021 yang dilangsungkan 26-27 Juni 2021. Penganugerahan medali dilaksanakan secara virtual di Saluran Youtube Kuark TV.

Babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2021 diikuti 303 siswa dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan secara virtual menghadirkan konsep baru ‘Science without Border’. Finalis dapat mengikuti kegiatan babak final dari mana saja, bukan yang bermukim di dalam negeri, tetapi di luar negeri pun seperti Kuwait dan Taiwan dapat mengikutinya.

Rita Indriyanti MPd, Pembina Sains SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan kegiatan Olimpiade Sains Kuarks berlangsung cukup panjang. Diawali babak penyisihan Februari lalu dan final Juni 2021. “Selain berjuang di babak final, membuat experiment lab virtual, finalis pun diharuskan membuat tulisan inspiratif bertema Sains dan Teknologi, Pilihanmu Tentukan Masa Depan Bumi,” ungkap Rita.

Terpisah, Agung Rahmanto SH MPd, Kepala SD Muhammadiyah Sapen mengungkapkan rasa bangganya kepada anak didiknya yang telah mempersiapkan diri dengan baik pada ajang ini. Agung juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada guru pembina dan orang tua yang telah memberikan pembimbingan dan pendampingan yang kooperatif, sehingga akhirnya dapat lolos ke babak final dan meraih prestasi di tingkat nasional.

BERITA REKOMENDASI