Siswa SD Muh Sokonandi Ikuti Olimpiade Robot Internasional di Malaysia

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – 9 Siswa SD Muhammadiyah Sokonandi terpilih mewakili sekolah dalam ajang kontes robot bertajuk Internasional Islamic School Robot Olimpiad (IISRO) 2018 dan International Robot Competition (IRC) di Malaysia, 6-10 September 2018 medatang. Siswa bakal membawa nama sekolah berkompetisi bersama sekolah muslim dari seluruh dunia.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi, Anis Rofi'ah mengungkapkan ke-9 siswa merupakan siswa hasil seleksi dari seluruh siswa peserta ekstra robotik yang diikuti kelas 3, 4 dan 5. Seluruh siswa bakal mengikuti beberapa jenis kompetisi robotik seperti kelas robot sumo, robot line follower, Soccer hingga drone racing.

"Sebulan terakhir kita persiapkan anak-anak supaya bisa maksimal mengikuti kompetisi ini sehingga diharapkan bisa membawa hasil terbaik dan membawa nama baik Indonesia di dunia internasional," katanya saat bersilaturahmi di redaksi Kedaulatan Rakyat (KR), Selasa (4/9). Rombongan silaturahmi yang terdiri dari para siswa peserta lomba, guru dan orangtua diterima sekretaris redaksi, Suci Aryadien bersama jurnalis KR.

Baca juga:

Paduan Suara SDM Sokonandi Borong Medali BICF
Luar Biasa! Drumband SD Muh Sokonandi Sabet Juara Umum di 3 Even Sekaligus
 

Ditambahkan ekstra robotik merupakan salah satu ekstra favorit yang diikuti siswa. Beragam penghargaan banyak diterima SD Muhammadiyah Sokonandi dalam kontes regional, nasional hingga internasional.

"Di Malaysia selain mengikuti kompetisi robotik, para siswa juga akan berkunjung kesalah satu sekolah disana sebagai media studi banding bagi siswa dan guru khususnya sebagai sekolah muslim," tambahnya.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, kontingen robotik SD Muhammadiyah Sokonandi sekaligus berpamitan dan mohon doa restu kepada warga Yogyakarta sehingga dapat lancar mengikuti kegiatan dan dapat mengharumkan nama Yogyakarta di kancah internasional. (Git)

BERITA REKOMENDASI