Siswa SMK Kesehatan DIY Ikut Lomba Kompetensi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 31 siswa SMK Kesehatan dari 5 kabupaten/kota DIY mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 bertema Raih Prestasi di Masa Pandemi Covid-19 yang usai dilaksanakan 17 Juni lalu. Para peserta mengikuti beberapa cabang perlombaan seperi bidang Farmasi, Health And Social Care serta Teknik Laboratorium Medik.

Para siswa yang berasal dari lima kabupaten/kota mengikuti perlombaan dengan protokol kesehatan ketat. Mereka menjalani lomba di tiga lokasi berbeda yakni SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta untuk bidang lomba Farmasi, SMK Kesehatan Bantul untuk bidang lomba Teknik Laboratorium Medik dan Mini Hospital UMY untuk Health and Social Care.

Kordinator Bidang Kesehatan Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah S.Ch. Ari Widiastuti mengatakan perlombaan berjalan dengan lancar dan sukses. Perlombaan tetap dilaksanakan di masa pandemi untuk memotivasi siswa SMK Kesehatan DIY untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik meski di tengah situasi saat ini.

“Melalui kompetisi ini harapannya peserta memiliki nilai lebih atau keunggulan mencakup kemampuan maupun keahlian bidang yang dikuasai siswa, kemampuan softskill, serta karakter yang tangguh. Ini sangat bermanfaat untuk bekal mereka nantinya ketika memasuki dunia kerja,” ungkapnya melalui rilis tertulis yang diterima KRJOGJA.com, Selasa (22/06/2021).

Para pemenang baik juara 1, 2 dan 3 berhak mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Nantinya para juara pertama akan mewakili DIY maju ke LKS tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang.

“Diharapkan LKS pada masa Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat siswa berprestasi dan berinovasi. Ini sebagai wahana promosi lulusan SMK kepada dunia usaha maupun dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya,” sambung dia.

Pemenang lomba LKS SMK Kesehatan DIY Bidang Farmasi Juara 1 (Adinda Rahmamulia SMK Indonesia), Juara 2 (Muhammad Faisal SMK Kesehatan Bantul), Juara 3 (Lutsiyyana Farah Labibah SMK Kesehatan Binatama Sleman).

Bidang Health And Social Care Juara 1 (Aurelia Lintang Nurlail dari SMK Kesehatan Sadewa Sleman), Juara 2 (Valensia Farra Diva Raynalta dari SMK Kesehatan Binatama Sleman), Juara 3 (Putri Wahyu Utami SMK Kesehatan Bantul).

Bidang Teknik Laboratorium Medik Juara 1 (Hasna Khairun Nisa SMK Kesehatan Bantul), Juara 2 (Nianda Aulia Nur Qurani SMK Kesehatan Bantul), Juara 3 (Tasya Ilyasa SMK Girihandayani Gunungkidul). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI