Siswa  SMPN 3 Yogya Lulus 100 Persen

Editor: Agus Sigit

YOGYA KRJOGJA.com –  Sebanyak 201 siswa SMP Negeri 3 Yogyakarta atau 100 persen berhasil l,ulus dan mengikuti Purna Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022, Sabtu (18/6) di SMPN 3 Yogya, Jalan Pajeksan 18 Yogyakarta. Wisuda. Selama tiga tahun bersama banyak kenangan terukir.
“Meski selama 3 tahun banyak pembelajaran daring karena pandemi Covid-19. Semangat belajar siswa tinggi didukung guru, orangtua/wali dan komite sekolah, hingga semuanya berhasil lulus,” ungkap Kepala SMPN 3 Yogya Suharyanti SPd MPd dalam sambutannya.
Sebagai generasi penerus bangsa, selepas SMP, siswa diminta tetap  menjadi insan yang cerdas mandiri, dan penuh dedikasi. “Sebagai pelajar Pancasila jangan ikut pergaulan tidak baik, seperti tawurah pelajar, klithih, dan mengurangi game online, lanjutkan perjuangan,” tegas Kasek.
Kemudian Kasek menyerahkan kembali siswa kelas IX ke orang tua yang diwakili Ketua Komite  Rahmat Jatmiko didampingi Ketua Paguyuban Kelas IX 2021/2022 Wiwik Sularti. “Terimakasih bapak/ibu guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan dengan ikhlas dan penuh kasih sayang, membimbing anak-anak, memberi bekal dan semangat untuk meraih cita-cita dan harapan,” ungkap Rahmat.
Sebelumnya 10 siswa dengan capaian tertinggi nilai Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD), peraih nilai 100, dan 5 Besar Peraih Nilai Tertinggi Ijazah mendapat penghargaan, diantaranya Firda Brillian Noristra (ASPD tertinggi 344,17), Nadia E Putri (Nilai 100 Matematika), dan Galuh Noviana Dewi (Nilai Ijazah Tertinggi). “Belajar giat, les, dan juga patuh pada guru,” ucap Firda mantap.
Acara terasa meriah dengan kejutan dari siswa-siswa yang menyanyikan hymne guru dan memberikan persembahan bingkisan untuk para guru. Demikian pula guru-guru di akhir acara menggelar flashmob Tari Mulat Sariro. “Flashmob menggambarkan guru yang selalu instropeksi diri agar bisa memberikan pendidikan terbaik untuk siswanya,” ucap Sie Acara Ajik Susanto. (Vin)

BERITA REKOMENDASI