Siswa TK-SD Kanisius Sorowajan Pensi Pakai Aksesoris Daur Ulang

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Beragam kegiatan menarik coba dihadirkan sekolah yang satu ini. Diawali dengan misa syukur, Sabtu (08/09/2018) pagi, Pesta Emas TK-SD Kanisius Sorowajan Bantul dilanjutkan dengan pesta rakyat, bazar, pentas seni dan bakti sosial.

 

"Menariknya, pada puncak HUT ke-50/Pesta Emas ini seluruh siswa, guru, karyawan dan wali murid mengenakan aksesoris atau prakarya dari bahan daur ulang. Ini adalah bentuk kepedulian kami pada lingkungan," terang Kepala SDK Sorowajan, Ana Maria Wahyuni.

Tak hanya itu saja, berbagai bentuk prakarya hasil kerjasama dengan orangtua atau wali murid tersebut juga dijadikan hiasan sekolah. Usai misa syukur, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan simbolis penyerahan sembako kepada warga sekitar Kanisius Sorowajan.

"Acara dilanjutkan dengan pensi, lomba fashion show antar kelas serta lomba gerak dan lagu bagi PAUD/KB. Sembako yang kami bagikan banyaknya 50 paket untuk warga sekitar dan 50 paket lagi dibagikan kepada abang becak, juru parkir atau siapa saja yang membutuhkan sembako tersebut," jelas Maria. (Adk)

 

 

BERITA REKOMENDASI