Siswi MTs Negeri Pundong Peringkat III Catur se DIY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Prestasi membanggakan ditorehkan Anggi Cahyani Siswi MTsN Pundong setelah melalui pertandingan sengit selama 2 hari, berhasil menduduki peringkat ke 3 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur se DIY 2016, kategori Junior D Putri yang digelar di Universitas Janabadra Yogyakarta, Sabtu-Minggu (27-28/8).

Guru pembimbing ekstra catur “Kampus Hijau” Drs Sutanto mengatakan, keikutsertaan Anggi bersama dengan 27 pecatur junior se Bantul tersebut merupakan kelanjutan dari keikutsertaannya dalam Kejurkab Catur junior Bantul Mei 2016 lalu.

Kejurda menggunakan sistim swiss 5 babak dengan waktu berpikir masing-masing pemain 60 menit. Pada Sabtu 27 Agustus 2016 dilangsungkan 2 babak dan Minggu 28 Agustus 2016 dilangsungkan 3 babak. Anggi berhasil mengemas 3,5 poin dari 5 babak yang dimainkan. Satu satunya kekalahan diderita Anggi pada babak ke-4 dari pecatur Gunungkidul Anggita Sekar Ayu. Hasil draw ketika ditahan imbang teman se daerahnya sendiri Nabella Nourol Milata. Sedangkan poin diperoleh dengan mengalahkan Latifa Kusuma (Kulonprogo) di babak 1, Ervina (Kulonprogo) dan Linda Dwi Yuni (Bantul).

Sutanto menambahkan, hasil yang diperoleh anak didiknya tersebut cukup menggembirakan, namun demikian apabila Anggi mau berlatih dengan lebih keras dan menambah jam terbang dengan mengikuti berbagai turnamen niscaya akan memperoleh prestasil yang lebih maksimal.

Dalam waktu dekat Anggi akan diproyeksikan untuk dapat berperan serta dalam seleksi tim Porda Kabupaten Bantul yang akan digelar dalam waktu dekat.
Kepala MTsN Pundong Drs Miftakhul Bakhri MPd menyambut gembira atas prestasi yang dipersembahkan Anggi. “Anggi termasuk siswi multi talenta, selain catur dia juga mahir membuat buah catur sendiri, juga sering diikutkan mewakili madrasah dalam berbagai lomba. Semoga prestasi ini dapat memotivasi teman-teman lainnya”. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI