Siswi OHS, Angelica Tampil di Kejuaraan Basket Internasional

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tampil memperkuat Tim Basket Putri Nasional Indonesia dalam kejuaraan World Cup 3×3 U18 di Hongaria, September 2021 dan Kejuaraan FIBA Asia Woman Cup di Jordania, Oktober 2021 Angelica Jennifer Candra (16) Siswa Kelas 11 IPA Olifant High School (OHS) Yogyakarta di Kejuaraan FIBA juga turut mengantar Indonesia meraih Peringkat III.

“Prestasi yang membanggakan dengan dukungan sekolah, orang tua dan pembinaan atlet yang sinergis,” ucap Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih yang hadir langsung memberikan penghargaan kepada sekolah, Selasa (30/11/2021) di Lapangan Basket Rooftop, Olifant School, Jalan Cendrawasih 4A-B, Demangan Baru.

Danny menyatakan kiprah atlet basket Indonesia di kancah internasional terbukti mampu membawa nama harum Indonesia dan semakin diperhitungkan. “Pembinaan basket di sekolah mendukung pembelajaran, membentuk fisik yang bagus juga mental, disiplin dan sportivitas,” jelasnya.

Acara juga dihadiri Sekretaris Umum Perbasi DIY, Andi Hirawan mewakili Ketua Perbasi DIY (KPH) Purbodiningrat, Dispora Sleman, perwakilan orangtua siswa, atlet siswa Olifant dengan prokes. Sedang Direktur Olifant School, Deasy Andriani Psi dalam sambutannya menegaskan sekolah sangat mendukung siswa dalam prestasi olahraga.

“Kami siapkan fasilitas dan metode pembelajaran yang tepat, apalagi sekarang sudah terbiasa dengan pembelajaran virtual, karena pandemi,” ucap Deasy.

Sekolah juga akan selalu memantau pembelajaran siswa, dengan menerapkan standard nilai minimal yang harus bisa diraih. “Prestasi olahraga bisa berjalan bersama prestasi belajar,” tegasnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI