Siti Arina Budiastuti Masuk 10 Besar Nasional

YOGYA KRJOGJA. com- Video berjudul ‘Profil Pelajar Pancasila SMPN 15 Yogyakarta’, masuk 10 besar nasional tugas akhir Diskusi Kelompok Terpimpin Dalam Jaringan (DKT Daring) 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Penguatan Karakter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Puspeka Kemendikbud) RI. Video tersebut merupakan tugas akhir dari Kepala SMPN 15 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti MPdBI sebagai peserta DKT Daring.

“DKT Daring itu ada 10 angkatan saya masuk angkatan ketujuh. Tugas akhir saya berupa video berhasil masuk 10 besar nasional,” jelas Arina di SMPN 15 Yogyakarta, Kamis (15/10/20).

Menurut Arina, peserta DKT Daring adalah fasilitator daerah 10 angkatan dari seluruh Indonesia. Peserta pada angkatan ketujuh 61 orang merupakan perwakilan dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, DKI Jakarta, Kepulauan Riau dan DIY. Wakil dari DIY tujuh orang fasilitator daerah. Arina memperkirakan setiap angkatan jumlah pesertanya kurang lebih sama dengan angkatan ketujuh.

Pengumuman 10 besar nasional tugas akhir seluruh angkatan DKT Daring, Sabtu, 10 Oktober 2020. DIY satu orang Arina, Jawa Tengah tiga orang, Jawa Barat tiga orang, kemudian Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, dan Aceh masing-masing satu orang. DKT Daring angkatan ketujuh itu berlangsung 16-19 September 2020. Tujuannya menurut Arina untuk penguatan materi praktik baik melalui media DKT Daring maupun dalam bentuk proyek akhir atau tugas akhir. Menyampaikan pesan praktik baik terkait penguatan karakter. Profil Pelajar Pancasila oleh para peserta dari unsur fasilitator.

BERITA REKOMENDASI