SIWO PWI DIY – Taruna Nusantara Gelorakan Semangat Olahraga Aman Masa Pandemi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pamong SMA Taruna Nusantara menggelar pertandingan persahabatan tertutup melawan SIWO PWI DIY di Stadion Mandala Krida, Jumat (02/10/2020) sore. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menggelorakan semangat berolahraga secara aman guna meningkatkan imun di masa pandemi Covid ini.

Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI Purn Suhartono Suratman mengatakan pihaknya memang sengaja hadir ke Yogyakarta untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan membawa serta pamong, seluruh guru, pengajar dan staf yang ada di sekolah. Pertandingan dilaksanakan secara tertutup di Stadion Mandala Krida dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Seluruh yang ikut tadi didata, lalu diukur suhu tubuhnya harus kurang dari 37,5 derajat Celcius. Protokol kesehatan tetap dijaga. Kami juga demikian, sebelum berangkat ke Yogyakarta dipastikan semua dalam kondisi sehat,” ungkapnya usai pertandingan.

SMA Taruna Nusantara menurut Suhartono memiliki misi menggelorakan semangat berolahraga pada masyarakat. Pasalnya, di masa pandemi ini imun tubuh yang kuat bisa menangkal atau paling tidak meminimalisir kemungkinan tertular.

“Hati senang, pikiran tenang dan tubuh yang sehat sekarang ini kita butuhkan. Harapan kami masyarakat ikut bersemangat berolahraga tapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara dalam pertandingan persahabatan tiga babak, tim SIWO PWI DIY unggul tipis dengan skor 2-1. “Soal skor akhir bukan menjadi masalah, paling penting sehat dan imun tubuh baik, itu paling penting,” pungkas Suhartono. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI