Skuad PSIM Segera Gelar Pemusatan Latihan di Kaliurang

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Skuad PSIM mulai berlatih kembali pasca libur Lebaran. Para pemain dan official melaksanakan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum memulai latihan di Lapangan Kenari Yogyakarta.

Sejak 2 Mei lalu, Purwaka Yudi cs memang diberikan libur untuk kembali ke rumah masing-masing. Adanya pengetatan di perbatasan-perbatasan membuat manajemen meliburkan lebih lama para pemain sebelum kembali ke Yogyakarta.

Pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah menjelaskan, latihan perdana yang digelar sejak kemarin masih fokus terhadap aktivasi fisik pascalibur. Para pemain mulai dibiasakan bergerak kompleks agar tidak kaget ketika masuk fase latihan pengembalian kondisi.

“Dilihat dari latihan pertama, setelah kami observasi tidak ada masalah yang berarti terhadap pemain, karena saya pikir mereka menjaga kondisi dan kebugaran tubuh masing-masing selama libur. Tim pelatih juga memberikan program individual kepada pemain selama masa libur, dan mereka mengirimkan beberapa video kepada tim pelatih. Jadi, saya pikir mereka menjalankan apa yang sudah pelatih instruksikan, dan sore ini kami melanjutkan latihan dari yang sudah kami berikan selama libur,” ungkap Asep, Kamis (20/05/2021).

Skuad PSIM bakal menjalani training center (TC) di Kaliurang, Sleman pekan depan. Fisik para pemain akan ditempa dengan suasana baru agar tidak bosan dan latihan bisa mengena tepat sasaran.

“Kemungkinan minggu depan kami akan menjalankan training camp di Kaliurang, kurang lebih satu minggu. Ini juga untuk meningkatkan stamina dan fisik pemain, serta bagian dari refreshing untuk pemain agar tidak jenuh,” sambungnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI