SMA BOPKRI 1 Siapkan Siswa Lanjutkan ke Australia

YOGYA KRJOGJA.com – Mengingat setiap tahunnya lulusan SMA BOPKRI 1 (Bosa) Yogyakarta yang berminat melanjutkan ke luar negeri jumlahnya cukup banyak, maka muncul pemikiran untuk menjalin kerjasama dengan Adelaide International School (AIS) Australia. Kerjasama tersebut untuk mempermudah siswa yang akan melanjutkan pendidikan di Australia.

Demikian penjelasan Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Drs Andar Rujito MA kepada KRJOGJA.com , Minggu (6/9/20). Program itu diberinya nama BOSA-AIS International Program. Peluncuran program di sekolah tersebut berlangsung, Jumat (4/9/20) sore. Sudah ada lima siswa yang mendaftarkan diri. Masing-masing Nicholas Patrick Adrianto, Chalista Hanni Gisella, Khaneya Dwi Azzahra, Natanael Krissa Keizu dan Veronica Jasmine Setya Ayu Handono.

Pada saat peluncuran program kelima siswa tersebut diberi kesempatan berkomunikasi dengan Kepala AIS Mr Peter Daw secara virtual. Selama seremonial peluncuran program Peter Daw mengikuti dari Adelaide secara virtual. Orangtua siswa yang akan berangkat ke Australia hadir pula dalam acara itu. “Nicholas sudah kelas XI maka akan berangkat Januari 2021. Sedang yang empat siswa masih kelas X, maka berangkatnya ke Australia Januari 2022,” jelas Andar.

BERITA REKOMENDASI