SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Wisuda 360 Siswa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (MUHI) telah melaksanakan wisuda untuk 360 peserta didik kelas XII tahun ajaran 2020/2021 di sekolah tersebut, Sabtu (28/05/2021). Tri Hari Nurdi MPd selaku Ketua Panitia Wisuda mengatakan, sebanyak 360 peserta didik tersebut dari 262 orang di Program MIPA dan 98 orang di Program IPS terdiri dari 192 putra dan 168 putri.

“Pelaksanaan wisuda dilaksakan dengan luring (offline) dan daring (online). Pada tahun ini, kelulusan peserta didik mencapai 100 persen. Sekolah memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah berjuang keras belajar di tengah pandemi dan keterbatasan pembelajaran jarak jauh,”ujarnya kepada KRjogja.com, Senin (31/05/2021). Hadir dan memberi sambutan Drs Dwiyono Irianto.MM CPC (Ketua Komite Sekolah), Drs Aris Thobirin MSi (Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Kota Yogyakarta) serta diwisuda dipimpin langsung Drs Herynugroho MPd (Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta) didampingi Marsuni SPd (Wakaur Kurikulum SMA Muhammadiyah 1
Yogya).

Dikatakan Tri Hari Nurdi, cara wisuda yang dilakukan dengan luring (offline) bertempat di Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Secara luring, acara digelar dengan partisipan yang terbatas dan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. “Bagi peserta yang mengikuti acara secara luring, dilakukan screening terlebih dahulu menggunakan GeNose,” ujar Tri Hari Nurdi juga Wakur Humas.

Disebutkan, hingga pelaksanaan wisuda, dari 360 peserta didik yang diwisuda, 49 orang di antaranya sudah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN. Sebanyak 27 siswa diterima di UGM dan lainnya diterima UNY, UPN Veteran Yogyakarta dan IPB. “Beberapa peserta didik juga sudah diterima di beberapa perguruan tinggi swasta. Bahkan, ada yang sudah diterima di perguruan tinggi di Amerika Serikat,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI