SMA UII Yogyakarta Gelar Partners Gathering

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGIA.com – Partners Gathering SMA UII Yogyakarta berlangsung di Aula SMA UII Yogyakarta, Jalan Tamansiswa 158 Mergangsan, Yogyakarta, Sabtu (21/05/2022). Kegiatan ini sekaligus menandai pindah dari kampus lama dari Sorowajan Baru Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul ke Jalan Tamansiswa 158, Kemantren Mergangsan, Yogyakarta, menempati kampus Fakultas Hukum UII.

Hadir dan memberi sambutan antara lain Drs Maman Surakhman MPdI (Kepala SMA UII Yogyakarta) dan Dr Siti Anisah MHum (Ketua Bidang Pengembangan Pendidikan Yayasan Badan Wakaf/YBW – Universitas Islam Indonesia). Dr Siti Anisah MHum menegaskan, komitmen selaku Ketua Bidang Pengembangan Pendidikan YBW-UII, mengembangkan pendidikan yang terbaik. Hal ini sesuai roadmap pencanangan tahun 2025, SMA UII sekolah unggul. Untuk merealisasikan itu memang memerlukan sarana dan prasarana yang reprentatif.

“Kami yakin, kampus FH-UII sangat representatif untuk kampus SMA UII. Kami ingin tahun 2025 sudah terealisasi, SMA UII jadi sekolah unggul,” ucapnya saat membuka Pekan Ilmiah SMA UII berlangsung hingga Minggu (29/05/2021), dalam mementum tersebut.

Hal senada, sebelumnya disampaikan Drs Maman Surakhman MPdI dalam sambutan, tahun ini menjadi momentum yang baik, merealisasikan SMA UII menjadi sekolah unggul. Seiring perpindahan dari kampus lama dari Sorowajan Baru Banguntapan Bantul ke Jalan Tamansiswa 158 Mergangsan Yogyakarta.

“SMA UII juga sudah siap merealisasikan Kurikulum Merdeka seperti yang diinginkan pemerintah,” ucapnya.

Ditegaskan, SMA UII mendidik sebagaimana umumnya, juga memiliki keunggulan, Tahfidz, riset dan entrepreneurship. Ditambahkan dalam Pekan Ilmiah SMA UII ditampilkan sejumlah lomba, antara lain Kaligrafi, MTQ, MHQ, Tiktok, Edufair dan closiing wisuda. “Sampai sekarang berbagai lomba yang inovatif diikuti 130 peserta,” ucapnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI