SMAN 1 Depok Awali Ujian Sekolah ‘Paperless’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gebrakan dilakukan SMAN 1 Depok Sleman dengan menggelar Ujian Sekolah tanpa kerta (paperless) bagi siswa/siswi kelas 12. Kegiatan US ini akan berlangsung selama delapan hari, 2-11 Maret 2020.

“Selama ujian, tiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan,” tutur Kepala SMAN 1 Depok Sleman Drs Subagyo didampingi pelaksana humas Drs Tri Nardono, Senin (02/03/2020).

Dijelaskan, ujian yang dilakukan ini layaknya UNBK berbasis online. Diikuti 199 siswa yang semuanya menggunakan piranti tablet. “Untuk tablet disiapkan sekolah. Kebetulan kami mendapat bantuan 200 unit tablet dari pemerintah sehingga memudahkan dalam pelaksanaan,” jelas Subagyo.

Baca juga :

Jembatan Selopamioro Terancam Ambrol
Gandung Pardiman Didaftarkan Gantikan Haryadi Suyuti

Dengan metode ini, tambahnya, tentu lebih menghemat biaya, efisien dan dapat meminimalisasi kecurangan. Selain itu lebih praktis tanpa limbah kertas.

“Hasil ujian dan analisisnya langsung bisa diketahui. Hanya saja memang sekolah harus memiliki sarana yang memadai, termasuk tablet dan jaringan serta didukung SDM berkompeten untuk pengelolaan sistem,” katanya. (Feb)

BERITA REKOMENDASI