SMAN 5 Yogya Juara Olimpiade Perbankan Syariah

YOGYA, KRJOGJA.com – SMA Negeri 5 Yogya kembali menjuarai Olimpiade Perbankan Syariah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Aula SMAN 7 Yogyakarta, Jumat (16/6/2017). 

Dibabak final, SMAN 5 Yogya mengungguli SMAN6 Yogya sebagai runner-up dan SMAN 1 Yogya diperingkat ketiga. Tahun sebelumnya juaranya juga SMAN 5 Yogyakarta. Atas prestasi ini SMAN 5 Yogya berhak membawa trofi juara, uang pembinaan Rp 7 juta rupiah, medali dan sertifikat.

Olimpiade Perbankan Syariah ini dikemas seperti lomba cerdas cermat dengan empat sesi yakni pertanyaan wajib, menghafal logo bank, pertanyaan rebutan dan sesi tantangan. SMAN 5 Yogya yang diwakili Muhammad Wafa, Hafida Fifi dan Gadisa Nuraini meraih nilai tertinggi 152 diikuti SMAN 6 Yogya (102) dan SMAN 1 Yogya (85).

Deden Firman Hendarsyah, Direktur Penelitian Pengembangan Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah Departemen Perbankan Syariah OJK mengatakan, olimpiade bertujuan memberi edukasi dan sosialisasi tentang perbankan syariah kepada para remaja. 

Menurut dia, saat ini literasi perbankan di Indonesia masih rendah, khususnya syariah. Padahal jumlah penduduk mencapai lebih 200 juta dan umat Islam mencapai 85%. Sementara masyarakat yang sudah mengenal literasi bank syariah baru 8%. (Dev)

BERITA REKOMENDASI