SMK Masih Dicap Pencetak Pengangguran

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sampai sekarang masih muncul pandangan negatif bahkan dicap, SMK pencetak pengangguran. Pandangan ini harus dipatahkan, SMK pencetak lulusan unggul, berkompeten dan punya daya saing.

Demikian ditegaskan Dra Isti Triasih, selaku Kepala Balai Dikmen Dikpora DIY saat membuka Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Star-up Bisnis SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta di Jalan Pramuka, Umbulharjo, Sabtu (5/12/2020). Hadir dan memberi sambutan Drs Suprihandono MM (Kepala SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta), Drs H Suparto MA (Komite Sekolah) serta Azhari (Pimpinan PT Harimukti Teknik). Setelah pembukaan dilakukan peninjauan 8 stan.

Menurut Isti Triasih, lulusan SMK bisa sebenarnya tidak sekadar slogan, kenyataannya memang bisa terserap di dunia kerja. “Bahkan dengan karya inovasi, kreasi dalam bentuk star-up sudah laku dijual dengan pemasaran-bisnis online,” ujarnya.

Ditegaskan kembali, jangan sampai SMK dicap penyumbang pengangguran. “SMK yang lulusanya hebat, unggul, berkompeten pasti telah menemukan eksistensinya,” ujarnya.

SMK

BERITA REKOMENDASI