SMP BOPKRI 1 Yogya Skrining Kesehatan Siswa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJOGJA.com – SMP BOPKRI 1 Yogyakarta menyelenggarakan skrining kesehatan bagi siswa bekerjasama dengan Puskesmas Danurejan di sekolah tersebut, Jumat ( 2/10/20). Kegiatan diikuti oleh 98% siswa. Demikian Kepala SMP BOPKRI 1 Yogyakarta Wildan Nor Tri Wicaksono SPdT dalam siaran pers Sabtu (3/10/20). Beberapa siswa yang tidak mengikuti sedang berada di luar kota sebelumnya sudah minya izin. Jumlah siswa SMP BOPKRI 1 keseluruhan 114 siswa.

Kegiatan skrining kesehatan bagi siswa tersebut menurut Wildan sebenarnya program rutin tahunan. Tetapi berbeda karena masa pandemic covid-19, sekolah melakukan antisipasi. Memberikan pelayanan terbaik dan kepercayaan kepada siswa dan orangtua siswa pelaksanaannya aman dan nyaman bagi siswa, guru-karyawan dan orang tua siswa, serta tenaga kesehatan itu sendiri.

Wildan menjelaskan pelaksanaan skrining kesehatan di SMP BOPKRI 1 Yogyakarta terlebih dahulu memberikan informasi, undangan dan permohonan izin kepada orang tua siswa. Menyertakan bukti penyediaan fasilitas dan kesiapan sekolah dengan menunjukkan foto bahwa pelaksanaannya menggunakan system drive-thru dan alur pelaksanaan bypass dengan memperhatikan protokol kesehatan. Yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

BERITA REKOMENDASI