SMP Muhammadiyah 3 Depok Gelar ‘Mugadeta Competition Festival’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kondisi pandemi saat ini tak menjadikan alasan untuk peserta didik berhenti mengembangkan bakat dan minat non akademik yang dimiliki. Justru saat seperti ini para siswa harus lebih banyak mengasah kemampuan untuk mengisi waktu pendidikan formal yang kini sepenuhnya belum berjalan secara maksimal.

SMP Muhammadiyah 3 Depok (Mugadeta) berkomitmen penuh memfasilitasi pengembangan kompetisi dan penyaluran minat serta bakat peserta didik. Hal ini diwujudkan dengan diadakannya Mugadeta Competition and Festival (MCF) 2020.

“Pembelajaran jarak jauh yang telah berlangsung sekitardelapan bulan ini memunculkan kejenuhan di tengah siswa. MCF ini digelar untuk mengusir kebosanan itu serta mengasah kemampuan siswa dalam bidang non akademik yang selama ini dimiliki para siswa,” jelas Ketua Panitia MCF 2020, Eko Priyantoro SKom saat silaturahmi di Redaksi KR yang diterima Pemred KR Drs H Octo Lampito MPd, Rabu (4/11).

Berbagai lomba akan digelar dalam MCF yang mengusung tema ‘Lawan Covid, Kreasi Tanpa Henti’ ini, diantaranya menulis surat untuk guru, baca puisi, menyanyi, menggambar serta menari. Ajang ini terbuka gratis bagi siswa jenjang SD/MI tingkat nasional.

Lomba ini digelar secara virtual dan nantinya para peserta mengirimkan hasil karyanya di laman Istagram milik SMP Muhammadiyah 3 Depok yakni @mugadeta_official. Upload foto maupun video mulai 9 – 16 November, sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 21 November mendatang dibarengkan dengan acara puncak yakni pengajian secara virtual semarak Milad ke-108 Muhammadiyah melalui Zoom dan YouTube. (Van)

BERITA REKOMENDASI