SMPN 5 Yogyakarta Adakan Vaksinasi Dosis Kedua

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SMP Negeri 5 Yogyakarta (Pawitikra) kembali mengadakan vaksinasi massal untuk dosis kedua bagi pelajar di Kota Yogyakarta, Selasa (24/08/2021). Para pelajar SMP yang sebulan lalu telah mendapatkan vaksinasi pertama, ikut lagi dalam vaksinasi tersebut.

Kepala SMPN 5 Yogyakarta Nuryani Agustina mengatakan, jumlah pelajar yang mengikuti vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.305 siswa dari 5 sekolah (SMP) di Kota Yogyakarta, termasuk siswa SMPN 5 Yogyakarta. “Untuk siswa SMPN 5 Yogya sendiri jumlahnya 500an anak,” terang Nuryani kepada KRJOGJA.com disela kegiatan vaksinasi. Turut meninjau langsung Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Vaksinasi pelajar ini merupakan program dari Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta. Dalam penyelenggaraan vaksinasi, SMPN 5 Yogya sebagai tuan rumah didukung oleh tenaga kesehatan/vaksinator dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, kepolisian dan Komite Sekolah.

Menurut Nuryani, antusiasme siswa dan orang tua siswa sangat tinggi. Para orang tua siswa sangat mendukung program vaksinasi pelajar ini agar putra-putrinya memiliki kekebalan terhadap Covid-19. “Meskipun telah divaksin, harus tetap dibarengi pengetatan protokol kesehatan. Dengan begitu anak akan memiliki budaya hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Disinggung soal pembelajaran tatap muka, Nuryani menuturkan, bahwa pihak sekolah mengikuti arahan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Dikpora Kota Yogya. Menurutnya, dari sisi kesiapan, SMPN 5 telah siap menyambut pembelajaran tatap muka, baik sarana dan prasarana, guru, karyawan dan siswa. “Kami siap menyambut pembelajaran tatap muka terbatas, tapi itu semua menunggu arahan dari Dinas Dikpora Kota Yogya,” katanya.

Ketua Komite SMPN 5 Yogyakarta Supriyono menyambut baik pemberian vaksin dosis kedua kepada siswa. Menurutnya, vaksin akan melindungi siswa dari Covid-19. “Komite Sekolah akan selalu memberikan dukungan untuk kemajuan siswa dan sekolah,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI