SMPN 8 Yogya Sambut Antusias Pencanangan Vaksinasi Pelajar

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Pencanangan Program Vaksinasi Pelajar, kerjasama Pemkot Yogya dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah (Binda) DIY dalam Merdeka Mobile Vaccine Goes To School mendapat sambutan antusias siswa SMPN 8 Yogyakarta. Ratusan siswa berusia di atas 12 tahun dengan tertib mengikuti prosedur vaksinasi yang dijalankan dengan disiplin prokes.

“Kami sangat mengapresiasi program vaksin pelajar ini. Harapannya siswa menjadi lebih sehat dan kuat,” ucap Kepala SMPN 8 Yogya Retna Wuryaningsih SPd MPd kepada KRJogja.com, Senin (19/7) di sela Pencanangan Vaksinasi Pelajar di SMPN 8 Yogya.

Didampingi Pengurus Komite SMPN 8 Yogyakarta Patriyana Yulia SE, Retna berharap jika kasus positif Covid semakin berkurang, guru karyawan dan anak sudah divaksin semua diharapkan bisa dibuka pembelajaran tatap muka secara terbatas. “Semoga bisa cepat menurun dengan disiplin prokes dan vaksinasi,” ujarnya.

Pencanangan dihadiri Walikota Yogya Drs H Haryadi Suyuti bersama Kabinda DIY Brigjend Pol Dr Andry Wibowo, SIK MH MSi, Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, serta jajaran pejabat Dinas terkait. “Tagline yang benar Pelajar Kota Yogya Siapa Takut divaksin, Yogya Sehat untuk Indonesia,” tegas Walikota dalam sambutannya.

Dengan 60.000 siswa setingkat SMP dan SMA, lanjut Haryadi, Pemkot Yogya akan berupaya menuntaskan vaksinasi pelajar pada 17 Agustus 2021. “Vaksin untuk membentuk antibodi tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. Yogya sebagai daerah yang perlu tindakan konstruktif untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19,” tegas ,” tegas Walikota.

BERITA REKOMENDASI