Soal Jokowi Lebaran di Yogya, Sultan Belum Dapat Kepastian

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden Jokowi dikabarkan akan menghabiskan masa Lebaran di Istana Gedung Agung Yogyakarta. Namun, kepastian kedatangan Jokowi belum didapatkan hingga Kamis (28/4/2022) hari ini.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan pihaknya belum mendapat kepastian karena belum adanya rapat koordinasi yang biasanya dilakukan bersama Korem 072 Pamungkas. Menurut Sultan, DIY masih menanti kepastian kedatangan presiden yang diketahui akan menghabiskan waktu Lebaran di Yogyakarta.

“Kami belum ada rapat, biasanya kalau presiden mau datang kan ada rapat. Ini belum. Sampai sekarang belum ada kepastian, nanti mesti lewat rapat koordinasi dengan Korem dan sebagainya. Kita belum selenggarakan Rakorpam,” ungkap Sultan pada wartawan.

Terkait kemungkinan adanya pertemuan dengan Jokowi, Sultan pun mengatakan sampai saat ini belum ada jadwal. “Sampai saat ini belum, belum ada,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Senin (25/4/2022) Jokowi mengatakan ia akan mudik ke Solo meski tidak bermalam di sana. Ia akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Yogyakarta.

“Saya mudik ke Solo, tapi saya enggak ke Solo. Jadi saya ke Jogja. Insyaallah iya (Sholat Idul Fitri di Yogyakarta),” ungkap Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam video tersebut, Jokowi juga menyampaikan harapan agar pemerintah khususnya pejabat tidak melaksanakan halal bihahal dahulu.

“Ndak, seperti yang sudah saya sampaikan, halal bihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak. Pemerintah ajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” pungkas Jokowi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI