Sobat Erick Thohir Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga DIY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Relawan Sobat Erick Thohir DIY menggelar aksi berbagi di Bulan Ramadhan, Selasa (19/4/2022). Mereka bergerak melakukan sahur on the road serta berbagi kebahagiaan untuk sesama yang membutuhkan di wilayah DIY.

Eko Sukamto, Ketua DPW Sobat Erick Thohir DIY, mengatakan sejak dinihari tadi para relawan berkeliling dimulai dari simpang empat Tugu untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan mendapat makan sahur. Setelah itu para relawan bergerak ke bantaran Code di Terban dan bergeser ke lokasi seniman di Mlangi Sleman.

“Kami berbagi sembako juga memberi bantuan pada pelaku seni budaya di Mlangi. Hari ini kami juga ke kediaman salah satu siswa berprestasi di Kota Yogya yang ikut Pelatnas, kami bantu handphone. Sore ini kami berikan bantuan UMKM batik dari Banguntapan. Besok, Rabu (20/4/2022) kami juga berbagi sembako di beberapa lokasi, juga memborong dagangan PKL di Kasongan dengan 10 gerobak sapi kemudian dibagikan ke masyarakat,” ungkapnya pada wartawan di sela pembagain sembako di Timoho.

Secara keseluruhan ada 250 paket sembako yang dibagikan selama dua hari, sasarannya adalah kaum dhuafa dan lansia di wilayah DIY. “Kami turun di lapangan, memetakan masyarakat yang membutuhkan, meski tetap meminta mereka untuk berusaha,” sambung dia.

Para relawan Sobat Erick Thohir DIY juga menyediakan tebus murah paket sembako dengan harga Rp 20 ribu. Isi paket sendiri total senilai Rp 75 ribu yakni beras, tepung, mie kriting, minyak goreng, gula dan teh celup.

“Untuk masyarakat yang umum, kami juga ingin mereka tetap berusaha, sehingga ada konsep tebus murah. Beli Rp 20 ribu dengan total isi paket Rp 75 ribu. Harapan kami masyarakat tetap punya nilai juang untuk kehidupannya,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI