Social Soulmate Bagi Takjil Pada Pekerja Keras

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJogja.com – Komunitas Social Soulmate membagikan ratusan takjil gratis Sabtu, (26/5) sore di sekitaran Tugu Yogya. Sekaligus  mengkampanyekan "Stop Memberikan Uang untuk Pengemis”. mereka memberikan takjil pada  tukang sapu, tukang becak, pemulung yang tidak dikategorikan sebagai pengemis.

"Kami mengapresiasi orang-orang yang mempunyai kekurangan namun tidak mau  menjadi pengemis, mereka mau bekerja keras dalam kesehariannya," tutur Humas Social Soulmate Amelia kepada KRJogja.com di sela membagikan takjil.

Disebutkan Komunitas Social Soulmate beranggotakan enam mahasiswa Semester IV Public Relations UAD. yaitu Norma Islamiah, Amelia Rachmawati, Putri Gita Ayu,  Jalaludin M Akbar, Feggy Hentrisa dan Lalu Arganul Islam. "Pembagian takjil ini bersama dengan teman-teman lain sari Komunitas Sepucuk," paparnya.

Norma menambahkan ketika seseorang memberikan uang pada pengemis membuat mereka tidak mau berusaha. "Orang yang memberikan uang juga secara langsung mendidik pengemis menjadi orang yang malas,  yang benar jika ingin membantu adalah memberikan sedekah ke badan Dinas Sosial Pemerintahan yang akan menyalurkan bantuan ke yang membutuhkan," jelas Norma. (M-3)

 

BERITA REKOMENDASI