Sompo Insurance Buka Kantor di Yogya, Bidik Properti dan Otomotif

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perusahaan asuransi swasta, Sompo Insurance Indonesia melebarkan sayap usaha di Yogyakarta. Dihadiri Vice President Sompo Insurance Indonesia Tatsuya Kuroki, Selasa (8/5/2018) siang Sompo meresmikan kantor pemasaran baru yang terletak di Ruko Sumber Baru Square Ringroad Utara Jombor Mlati Sleman. 

Ken Sukasah Executive Officer Marketing & Service Quality Sompo Insurance Indonesia mengatakan kantor di Yogyakarta yang baru saja diresmikan merupakan cabang ke-17 dari seluruh Indonesia. Kantor baru di Yogyakarta menurut Ken dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan nasabah Sompo di DIY yang selama ini harus diakomodasi melalui kantor pemasaran Solo. 

“Kami ingin memberi servis untuk pemegang polis (nasabah) dan di DIY Jateng kami sekarang sudah komplit di Semarang, Solo dan Yogyakarta. Selama ini nasabah di DIY dilayani ke Solo, jadi kantor ini ada untuk semakin mendekatkan kami pada nasabah,” ungkapnya usai peresmian. 

Di DIY, Sompo Insurance Indonesia yang memiliki layanan polis di bidang properti, kendaraan bermotor serta travel insurance memprediksi pertumbuhan nasabah akan cukup signifikan setelah adanya kantor marketing baru. “Kami prediksi karena Yogyakarta ini begitu heterogen, nasabah asuransi kami akan terus meningkat khususnya untuk program properti dan kendaraan bermotor. Nasabah baik personal maupun intermediari (agen, dealer, leasing) akan semakin mudah mengakses dengan datang ke kantor,” sambungnya. 

Sementara Kepala Kantor Pemasaran Sompo Insurance Indonesia Yogyakarta, Andika Putra Kurniawan turut melempar harapan agar masyarakat khususnya di DIY bisa semakin mengenal Sompo Insurance Indonesia secara lebih dekat. Pihaknya memprediksi dua sektor layanan yakni properti dan kendaraan bermotor akan tetap menjadi primadona untuk nasabah di Yogyakarta dilihat dari heterogenitas masyarakat. 

“Yogya ini cabang ke-17 Sompo Insurance di Indonesia dan harapan kami semoga masyarakat DIY bisa mengenal lebih dekat Sompo beserta seluruh program layanan. Kami melayani klaim berbagai permintaan produk komersial maupun personal seperti bangunan, usaha, properti, rumah tinggal, kendaraan bermotor hingga asuransi perjalanan. Untuk Yogyakarta kami prediksi masih tertinggi di sektor properti dan kendaraan bermotor,” ungkapnya. 

Hingga akhir 2017, presentase produk portofolio perusahaan yang merupakan bagian dari Sompo Holdings ini dari sektor properti tercatat mencapai angka 46,5 persen sementara asuransi kendaraan mencapai 34,3 persen. Perusahaan yang telah eksis di Indonesia sejak 1975 ini mencatat pendapatan premi bruto di tahun 2017 sebesar 17,2 persen dengan pertumbuhan pasar hingga 2,7 persen. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI