Sopir Online Ditelanjangi, Ombudsman Surati Angkasa Pura

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Viralnya video sopir online yang ditelanjangi setengah badan dan mendapatkan perlakuan bullying di Adisutjipto Minggu (18/06/2017) turut mendapat atensi dari Ombudsman RI DIY. Ombudsman melayangkan surat pada orotitas bandara yakni Angkasa Pura I untuk meminta klarifikasi kejadian tersebut, Selasa (20/06/2017).

Kepala kantor perwakilan Ombudsman RI DIY, Budi Masturi mengatakan pihaknya siap menggunakan kewenangan yang dimiliki untuk menginvestigasi kasus tersebut. Menurut dia, meski tak ada laporan masuk namun Ombudsman memiliki kemampuan untuk meminta klaririkasi memastikan tak adanya maladministrasi.

"Kami gunakan kewenangan investigasi atas prakarsa sendiri. Kami ingin memastikan tak ada maladministrasi berupa pembiaran oleh pihak terkait dalam perlakuan tidak patut tersebut," terangnya.

Ombudsman menurut Budi sudah mengirimkan surat Selasa (20/06/2017) siang ini ditujukan pada kepala otoritas bandara dalam hal ini General Manager Angkasa Pura I. "Kami kirimkan surat pemintaan klarifikasi pada GM Angkasa Pura I Yogyakarta dengan nomor 0061/KLA/0095.2017/yg-06/VI/2017," lanjutnya.

Baca Juga :

Sopir yang Ditelanjangi di Adisutjipto Sempat Diminta Beli Materai Rp100 Ribu
Paguyuban Pengemudi Online Kecam Aksi Sopir Ditelanjangi di Adisutjipto
Polisi Dalami Kasus Sopir Taksi Online Ditelanjangi di Adisutjipto

Sebelumnya diberitakan seorang sopir aplikasi online bernama Frikal mendapatkan bullying dari oknum tertentu lantaran dianggap menaikkan penumpang di zona merah dalam kawasan bandara Adisutjipto. Berdasar pengakuan pada wartawan, sopir yang masih trauma secara psikis ini dikatakan maling, diminta melepas baju di lobby bandara dan maaf dengan berteriak, menyanyi Garuda Pancasila, mencium patung selamat datang hingga teranyar membayar uang materai Rp 100 ribu pada oknum tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI