Soprema, Cara “Kaum Rebahan” Gerakkan Sesama di Masa Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ajang Socioprenur Muda Indonesia (Soprema) 2020 tetap dilaksanakan meski mengubah mekanisme menjadi daring. Program tersebut mulai dilaksanakan Senin (10/11/2020) hari ini hingga berakhir pada babak final 14 November mendatang.

Berbagai gagasan muncul dari para pemuda di-25 provinsi se Indonesia kali ini. Mereka mencoba merespon pandemi, dan berusaha mengurai permasalahan di masyarakat untuk diolah menjadi solusi bisnis berpihak pada ekosistem sosial.

Hempri Suyatna, Ketua Pelaksana Soprema mengatakan di tahun ini berbagai ide muncul dari para peserta yang berasal dari 25 provinsi. Cakupan para peserta lebih luas menurut Hempri karena Soprema dilaksanakan secara daring di tengah pandemi.

“Banyak hal menarik yang terjadi di Soprema 2020 ini, berada di tengah pandemi ternyata membuat kreativitas anak-anak muda kita berkembang. Antusiasme ternyata luar biasa dan bahkan ada dari Papua dan Papua Barat. Kami senang dengan kreativitas para peserta,” ungkap Hempri pada wartawan Senin (9/11/2020) petang.

BERITA REKOMENDASI