Sore Ini, Makam Anak ‘Raja’ Kraton Agung Sejagat Dipindah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penggeledahan kontrakan Toto Santoso di Ngabangan, Sidoluhur Godean Sleman oleh Polda Jateng beberapa waktu lalu, membuka sejumlah fakta. 'Raja' Kraton Agung Sejagat (KAS) itu ternyata sudah mengontrak di rumah bercat warna putih itu dua tahun lamanya. Bahkan, di kompleks rumah kontrakan itu tepatnya di sisi barat, ada makam bayi.

Deki Rinawan (31), warga sekitar membenarkan terkait makam itu. "Katanya itu makam anak si 'Raja' yang keguguran saat usia tiga bulan. Dimakamkan sekitar satu bulan lalu dan baru diketahui saat ada penggeledahan oleh polisi beberapa hari lalu," ujar Deki, Jumat (17/1).

BACA JUGA :

Ternyata, 'Raja' dan 'Permaisuri' Agung Jagat Bukan Pasutri Sah

Mau jadi Abdi Dalem Kraton Agung Sejagat Harus Bayar Rp30 Juta

 

Diungkapkan, rencananya sore ini akan dilakukan pemindahan makam ke tempat lain. Pemindahan makam, sesuai kesepatan antara warga dengan penghuni kontrakan yang dilaksanakan Kamis (16/1) malam. "Rencananya sore ini akan dipindahkan oleh warga dan petugas serta penghuni kontrakan," tandasnya.

Kapolsek Godean Kompol Paino menjelaskan, sesuai kesepakatan yang digelar Kamis malam, penghuni rumah yang dikontrak Toto akan pindah. Batas akhir pindah rumah, dilakukan kurun waktu 3 hari ke depan. "Di rumah itu ada dua orang anaknya (Toto) dan dua pasang pembantunya," tandas Kapolsek. (Ayu)

BERITA TERKAIT