Sore Ini, Pasar Kangen Jogja Obati Rindumu

YOGYA (KRjogja.com) – Sejumlah 68 stand kuliner tradisional dan 59 stand kerajinan siap mengobati rasa kangen siapa saja. Sudah sejak pukul sembilan pagi para pengisi stand sudah bersiap menata barang dagangan di Pasar Kangen Jogja yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta ini.

“Nanti dimulai pukul empat sore, tapi tadi sebelumnya sudah ada pertunjukan seni tradisi untuk meramaikan,” tutur Rio panitia Pasar Kangen Jogja pada KRjogja.com, Selasa (19/07/2016). Bertemakan 'Pasar Aja Ilang Kumandhange' acara tahunan ini mengajak melestarikan pasar tradisional agar tetap eksis.

“Yang menjadi ciri Pasar Kangen itu, kita mengajak untuk kembali ke masa lalu, contohnya dari makanan tradisional yang sudah jarang ditemui,” imbuh Rio. Stand barang-barang kuno dan antik juga akan meramaikan Pasar Kangen Jogja tahun ini. Buku dan majalah bekas seharga lima ribu rupiah juga siap diburu.

“Rame anak-anak muda cari barang-barang vintage biasanya,” ungkap Andi pemilik stand buku-buku bekas dan barang antik. Ragam barang tersebut banyak dicari untuk mengisi rak buku atau properti kafe sampai properti film. Pasar Kangen Jogja yang akan dimulai hari ini Selasa 19 Juli hingga Rabu 27 Juli 2016 ini gratis alias tanpa dikenakan biaya masuk bagi pengunjung. (Amalia Nurul Fathonaty)

BERITA REKOMENDASI