Sore Syahdu Prambanan Jazz, Dere Grogi, Tulus Ajak ‘Hati-Hati di Jalan’

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyanyi muda, Dere tampil perdana di Prambanan Jazz Festival ‘Sewindu Merayakan Rindu’, Sabtu (2/7/2022) sore. Membawakan lima lagu, Dere berusaha tampil lepas meski mengaku merasa nervous karena baru kali pertama tampil di panggung tersebut.

Penampilan Dere yang kali ini mengenakan dres berwarna coklat tetap memukau. Meski beberapa kali ia tampak demam panggung dan disampaikannya pada penonton.

“Aku grogi nih, maaf ya. Semoga nanti nggak lagi,” ungkap Dere yang lantas ditimpali tepukan tangan ribuan penonton yang hadir.

Dere total membawakan lima lagu yakni Berisik, Tanya, Lukisan Pagi, Rumah dan Kota. Sampai akhir, ternyata Dere tak bisa membendung rasa groginya, bahkan hingga pamit undur diri pun ia serasa kebingungan mengakhiri kata. Namun tetap saja, penampilannya memukau hari ini.

Sementara, Tulus menjadi salah satu penampil yang paling dinantikan pada hari kedua Prambanan Jazz tahun ini. Ia membawakan 10 lagu terbaiknya baik dari album Tulus, Gajah, Monokrom dan Manusia.

Seperti banyak diprediksi, lagu-lagu yang dibawakan Tulus membuat ribuan penonton sing along sepanjang konser. Tak sedikit yang bahkan menangis, menyanyikan lagu demi lagu selama satu jam jatahnya hari ini.

“Terimakasih teman-teman semua, saya Tulus berusaha membawakan lagu-lagu yang harapannya teman-teman tahu liriknya dan ikut menyanyi. Kalau ada lagu baru yang mungkin kalian belum tahu, tidak apa-apa, nikmati saja,” ucap Tulus diikuti sorai penonton.

Di satu nomor, Hati-Hati di Jalan, seluruh penonton melantunkan koor sepanjang lagu berjalan. Suasana sore syahdu menemani matahari tenggelam di Prambanan pun seolah maksimal hari ini.

Selain Dere dan Tulus, hari kedua Prambanan Jazz diisi oleh penampil lain seperti MLD Project, Kunto Aji, Padi Reborn, Sinten Remen feat JHF. Cuaca Prambanan sore hingga malam cerah berawan, sehingga penonton bisa menikmati dengan asyik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI