Sosialisasi PT PLN hingga Senam Zumba

YOGYA, KRJOGJA.com – Perhelatan car free day Toegoe Jogja Festival (TJF) yang dihelat di kawasan Jalan Margo Utomo (P Mangkubumi) Yogyakarta, Minggu (10/9/2017) kali ini menyuguhkan sajian atraktif. Selain pentas seni kreatifitas pelajar, senam zumba, hadir juga dari PT PLN yang mensosialisasikan program-programnya.

Koordinator Acara, TJF, AB Prass menyatakan, acara yang didukung sepenuhnya oleh Kedaulatan Rakyat Group dan Pemkot Yogyakarta ini selalu menyajikan penampilan menarik dalam setiap penyelenggaraannya. "Ada ajang Zumba Nation yang menjadi wahana kumpul komunitas olahraga. Zumba Nation ini merupakan persembahan Pocari Sweat yang melibatkan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), The Universal Line Dance dan PORPI," jelas AB Prass.

Sedangkan Manager Area PLN Yogyakarta, Eric Rossi menuturkan, dalam TJF kali ini pihaknya berupaya untuk memberikan pendekatan pelayanan kepada masyarakat. "Kami ada diskon pasang baru sebesar 17 persen hingga 21 September mendatang. Kami juga buka both untuk memperkenalkan aplikasi PLN Mobile yang semakin memudahkan masyarakat sebagai pelanggan PLN," terang Eric.

Dalam event TJF kali ini juga hadir pula aksi sosial yang dilakukan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram. "Kami menghadirkan program Fun Rising yakni menjual pakaian pantas pakai kemudian hasilnya akan kami sumbangkan lagi ke warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bulan November mendatang kami juga ada program donor darah," tutur Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, Yudi.

Sedangkan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta senantiasa menampilkan kreatifitas siswa-siswi sekolah. Untuk TJF kali ini menghadirkan kreatifitas seni dari SMP Budya Wacana, SMP Muhammadiyah 2, SMP N 8, SMP N 7, SMP Kalam Kudus hingga SMP Muhammadiyah 8. "Kami dalam setiap bulan perhelatan TJF ini tema yang kami tampilkan beda-beda. Contohnya September kali ini Hari Olahraga maka tema yang kami angkat juga tentang seni dan olahraga. Bentuk kreatifitas yang kami tampilkan ada beragam mulai dari tari, vocal, band, sosio daram , unsamble hingga paduan suara," terang Staf Subag Keuangan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Dwiyono.

Tak kalah menarik, TJF kali ini juga dimeriahkan dengan live cooking dari Chef Sutardi Forryz Hotel. "Kami ingin memperkenalkan lebih dekat lagi ke masyarakat tentang keberadaan Forryz Hotel," tutur Sales dan Marketing Manager Forriz Hotel Arrie R Yudianari.(Rdi/M-1)

BERITA REKOMENDASI