Spartan dan SSS Berbagi Gelar 3×3 Kejurkot Basket Yogya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Tim basket putra Spartan dan putri Semangat Sinar Surya (SSS) berbagi gelar juara kategori 3×3 dalam Kejurkot bolabasket Perbasi Yogyakarta kategori 3×3. Bertanding di GOR Kridosono Yogya, Minggu (7/11) malam, putra Spartan dalam laga final sukses mengalahkan SSS putra dengan skor 21-11. Disusul dalam perebutan tempat III putra diraih Koreri dan IV Yuso Yogya.

Sementara di kelompok 3×3 putri, SSS tidak tidak terkalahkan dalam tiga kali laga, sehingga mengumpulkan poin 6 sekaligus berhak menyandang gelar juara. Untuk peringkat II diraih Tugu Muda, dengan poin 5 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Peringkat III ditempati Spartan B , satu kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan untuk kategori basket konvensional (5×5) kategori putra U-19 juaranya diraih putra Spartan dan II. SSS. Kategori 5×5 putri, juara I juga direbut Spartan dan II. SSS. Selanjutnya, untuk kategori 5×5 senior putra juara I diraih putra SSS, II Koreri dan III Union.

Panitia pertandingan Fika N Wirastuti menjelaskan, pada laga final yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan kejurkot basket Perbasi Kota Yogya, Minggu malam tersebut, selain dihadiri Ketua Pengkot Perbasi Kota Yogya Anthony Regan, juga hadir Ketua umum (Ketum) Pengda Perbasi DIY KPH Purbodiningrat SE MBA dan perwakilan sponsor. KPH Purbo sekaligus juga menyerahkan trofi kepada para juara. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI