SPSI DIY Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

YOGYA, KRJOGJA.com – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY terus memperjuangkan kesejahteraan para pekerja di DIY. Menghadapi Pemilu 2019 mendatang, KSPI DIY mendukung para anggotanya yang maju sebagai calon legislatif (caleg), dengan harapan bisa memperjuangkan aspirasi pekerja, ketika terpilih nantinya. Ada empat anggota KSPSI DIY yang menjadi caleg yaitu My Esti Wijayati (DPR RI), Yohanes Budi Wibawa (DPRD DIY), Drs Sutrisno MA (DPRD DIY) dan Yatiman SH (DPRD Sleman).

Ketua DPD KSPSI DIY, Ruswadi mengatakan, KSPSI DIY sangat perlu menyukseskan anggotanya yang nyaleg, agar bisa memperbaiki kesejahteraan pekerja, terutama soal pengupahan, pesangon dan kesejahteraan lainnya. Menurutnya, selama ini aturan yang ada (Perda, Pergub, Undang-Undang) masih belum berpihak kepada pekerja. "Kita minta seluruh anggota KSPSI DIY untuk memilih caleg tersebut," ujar Ruswadi disela acara pernyataan sikap dan deklarasi dukungan serta penandatanganan pakta integritas di Gedung Bumiputra, Bintaran Yogyakarta, Minggu (16/9/2018).

Dikatakan Ruswadi, KSPSI DIY mempunyai 5 federasi di masing-masing kabupaten/kota dengan total anggota sebanyak 170.000 orang, termasuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Untuk Pemilu Legislatif, KSPSI DIY mengimbau anggota untuk memilih caleg dari internal KSPSI. Sedangkan untuk Pilpres, KSPSI DIY memberikan kebebasan kepada anggota untuk memilih. "Terkait Pilpres, KSPSI DIY netral," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI