Sri Muslimatun – Amin Purnama Ingin Sejahterakan Dusun

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sleman nomor urut dua Dra Hj Sri Muslimatun Mkes – Amin Purnama SH (Mulia) ingin mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di dusun melalui tujuh proram unggulannya. Diantaranya, Mbagun Dusun Nganti Wangun serta pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi petani.

“Membangun Dusun Nganti Mangun maksudnya bagaimana suatu dusun itu indah dipandang, terkesan dan nyaman tinggal di dusunnya itu. Melalui program ini, pasangan Mulia akan memberikan anggaran Rp100 juta bagi setiap dusun, membentuk puskesmas sambung dusun, merintis Badan Usaha Milik Dusun, pembangunan bank sampah dan infrastruktur dusun yang mantap,” kata Dra Hj Sri Muslimatun MKes didampingi Amin Purnama SH saat bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat Wirmon Samawi SE MIB, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo Ssos, Direktur Umum Yuriya Gun Nugroho Samawi SE, MM, Msc, Pemimpin Redaksi KR Drs H Octo Lampito Mpd dan Wakil Pemimpin Redaksi KR Drs H Ahmad Luthfie, MA. Sedangkan Paslon Mulia didampingi tim sukses dan tokoh partai politik pendukung.

Sri Muslimatun menjelaskan karakter dusun tidak sama satu sama lain terasuk kendala yang dihadapi dalam pembangunannya juga berbeda. Karena itu, penggunaan dana Rp100 juta diserahkan kepada warga dusun yang mengetahui kebutuhan, kendala hingga mencari solusi terbaiknya. Dengan pemberian anggaran sebesar Rp100 juta ini diharapkan pembangunan dusun di Sleman bisa merata dan berkembang beriringan.

“Hal terpenting, warga dusun memahami payung hukum yang ada agar penggunaan dan pengelolaan anggaran bisa tepat sasaran. Program unggulan lainnya adalah pembebasan pembayaran PBB bagi petani, jaminan kemudahan wirausaha dan memberi fasilitasi kregiatan termasuk infrastruktur rumah ibadah. Selanjutnya, pendidikan berkualitas dan terjangkau, pelayanan publik yang inklusif sampai pengembangan Cakrukpreneur dan pusat srawung warga.”

Khusus Cakrukpreneur, kata Sri Muslimatun tempat ini dimaksudkan sebagai pusat pertemuan dan sharing pengetahuan karena pemkab akan menuyediakan Wifi grtis. Juga diharapkan menjadi wadah lahirnya pemuda kratif sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tantangan bonus demografi.

“Melalui visi terwujudnya masyarakat kabupaten sleman yang lebih maju, mandiri, sejahtera, berdaya saing dan berkepribadian, Kami ingin menjadikan masyarakat sebagai subjek untuk bersma membangun Slemman lebih baik lagi,” ungkap Cabup yang diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem ini.

Adapun misi yang akan dilakukan, Hj Sri Muslimatun menambahkan akan meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik berbasis teknologi informasi, membangun pelayanan dasar yang mudah, merata, berkualitas dan berdaya saing. Lalu, mengembangkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta memajukan kebudayaan masyarakat yang berkarakter dan berkemajuan.

“Kami ingin masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan pelaksaan pilkada sleman ini bisa berlangsung dengan damai,” tandasnya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI