Srikandi Ganjar DIY Siap ‘All Out’ Dekatkan Ganjar ke Warga

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada 2024 mendatang terus bermunculan. Kali ini para perempuan milenial di DIY siap ‘all out’ untuk mendekatkan Gubernur Jawa Tengah tersebut ke warga.

Bentuk dukungan tersebut diteguhkan dalam deklarasi Srikandi Ganjar DIY pada Selasa (19/4) di Gedung Puri Dwipari Mergangsan Kota Yogya. “Jadi kami menilai bahwasannya Bapak Ganjar ini adalah sosok pemimpin dengan segudang prestasi di mana beliau juga sangat pro terhadap kaum-kaum milenial, beliau juga pro terhadap perempuan-perempuan,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar DIY, Herrawati.

Srikandi Ganjar DIY terdiri dari ratusan perempuan milenial, mahasiswa, dan sejumlah komunitas. Mereka menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang berprestasi. Terutama prestasi dalam sumbangsihnya terhadap perempuan milenial.

Apalagi selama ini Ganjar sering mempromosikan UMKM masyarakat lewat akun media sosial pribadinya. “Itu sudah terbukti di mana beliau membuka #LapakGanjar dan beliau juga mempromosikan akun-akun media sosial UMKM itu di media sosial beliau,” imbuh Herrawati.

Dirinya pun menegaskan, Srikandi Ganjar DIY siap konsisten memperkenalkan sosok Ganjar di media sosial. Pihaknya juga akan terjun langsung ke masyarakat daerah-daerah di Yoyakarta untuk mensosialisasikan Ganjar. “Kita juga ingin memajukan kaum-kaum wanita yang ada di Yogyakarta sendiri. Kami juga ke depannya program kerja kami akan melakukan program dan pengetahuan serta skil bagi para wanita,” tuturnya.

Beberapa program yang telah disusun di antaranya beauty class, cooking class, seminar tentang politik dan enterpreuner. Dengan begitu harapannya Srikandi Ganjar DIY bisa semakin tangguh dan mandiri.

Sementara itu, Yuan, salah satu relawan Srikandi Ganjar DIY menilai Ganjar seorang yang bijaksana, merakyat, dan pro perempuan milenial. Dia pun berharap Ganjar menjadi lebih baik lagi. “Harapannya beliau masih tetap seperti yang sekarang dan jadi lebih baik lagi, terutama makin meningkat lagi kepeduliannya terhadap kaum milenial,” jelasnya.

Selain menggelar deklarasi, Srikandi Ganjar DIY juga menampilkan tari dan musik etnis, photo challange, dan cek kesehatan gratis. Para peserta deklarasi juga melakukan buka puasa bersama. (Dhi)

 

BERITA REKOMENDASI