Stan Dinas Pertanian Jual Daging Sapi Murah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pemda DIY melalui Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan di halaman kantor setempat Jalan Gondosuli. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Jumat (02/09/2016) hingga Minggu (04/09/2016) tersebut diikuti lebih dari 33 stan bahan makanan berbagai jenis yang ditawarkan dengan harga murah.

Salah satu yang cukup mendapat perhatian warga yakni stan daging sapi. Di stand kios ini daging sapi segar dijual dengan harga Rp 105 ribu perkilogram, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar yang masih mencapai Rp 120 ribu per kilogramnya.

"Daging ini dipotong langsung dari rumah pemotongan hewan dan dijual di bazar ini. Harganya jauh lebih murah karena langsung dari rumah potong dan dijual, ada lumayan selisihnya," ungkap petugas jaga stan, Erni kepada KRjogja.com.

Dari satu ekor sapi yang dipotong hari ini ada lebih dari 2,3 kuintal daging yang siap dijual kepada warga. Di stan ini menjual daging iga Rp 95 ribu/kg, tulang iga Rp 80 ribu/kg, lidah Rp 95 ribu/kg, buntut Rp 80 ribu/kg, kikil Rp 50 ribu/kg, hati sapi Rp 50 ribu/kg. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI