Stok Pangan di Bulog Melimpah

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DIY, Kedu dan Banyumas memastikan stok pangan di DIY mencukupi untuk menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Empat gudang yang dimiliki oleh Bulog Divre DIY, Kedu dan Banyumas sudah penuh dengan beberapa komoditas seperti beras, gula, minyak goreng hingga daging kerbau yang siap mencukup kebutuhan konsumsi masyarakat DIY maupun mengantisipasi kenaikan harga.

Kepala Bulog Divre DIY, Kedu dan Banyumas Akhmad Kholisun mengungkapkan, stok beras khusus DIY yang ada di empat gudang Bulog sebanyak 12.300 ton. Stok beras tersebut sangat aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat DIY di bulan-bulan yang memungkinkan ada kenaikan harga yaitu di Desember dan Januari hingga awal Februari 2019. 

"Stok beras yang kami miliki, saya kira masih cukup untuk menstabilkan harga beras di wilayah DIY apabila terjadi kenaikan harga jelang liburan Nataru. Jumlah tersebut masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat DIY hingga April 2018,” kata Akhmad di Yogyakarta, Kamis (6/12).

Akhmad mengakui, harga beras di DIY mempunyai kecenderungan naik sejak Oktober hingga November 20-18, namun kenaikannya kecil. Sedangkan memasuki Desember 2018 ini, kemungkinan kenaikan harga beras akan cukup signifikan (Ira)

BERITA REKOMENDASI