Sudah Memaafkan, Korban Penyiletan Trauma

YOGYA (KRjogja.com)- Korban penyiletan Nadila Eka Rahmawati (12) dan Karni (16) meski masih trauma tapi bisa memaafkan tersangka Bobby Adhie Nugroho (40) tetapi proses hukum tetap berjalan. Paska kejadian wakil dari keluarga tersangka sudah datang meminta maaf.

"Luka-luka penyiletan di lengan kanan kedua korban sudah sembuh. Masih di bawah umur kedua korban masih trauma dan mungkin bekas atau akibat luka tersebut tidak mungkin bisa hilang," ungkap saksi Ichwan yang mendampingi dan menjadi wali kedua korban dalam sidang pemeriksaan saksi, Rabu (10/08/2016) di PN Yogya.

Kedua aksi korban Nadila dan Karni menyebutkan saat bersepeda bertiga dengan Laura pada 25 April 2016 sekitar pukul 12.30 di Jalan barat HS Silver Kotagede tahu-tahu dipepet tersangka dan menyayattariikkan cutter ke lengan Nadila dan Karni, dan langsung jalan terus. "Kami hanya bisa menangis," ucap Karni.

Jaksa Widodo SH menyeret terdakwa dengan jeratan Pasal 80 Subsidair Pasal 80 ayat (1) UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Sidang dilanjutkan 2 pekan mendatang Selasa (23/8). (*-2)

BERITA REKOMENDASI