Suharwanta Wakili DPRD DIY Terima Vaksin Covid Perdana

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DPRD DIY mendapat satu alokasi vaksin perdana Covid-19 yang dilaksanakan di Bangsal Kepatihan, Kamis (14/1/2021). Wakil Ketua, Suharwanta mendapat kesempatan perdana menerima vaksin bersama 14 tokoh DIY.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengkonfirmasi hal tersebut pada wartawan, Rabu (13/1/2021). Menurut Huda, setelah berembug empat pimpinan diputuskan Suharwanta yang akan mewakili dewan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac tersebut.

“Pak Nuryadi sudah di atas 60 tahun dan punya komorbid. Saya juga punya alergi, sehingga akhirnya diputuskan Pak Suharwanta yang akan mendapatkan vaksin besok di Kepatihan,” ungkap Huda.

Huda mengatakan secara lembaga, DPRD DIY mendukung vaksinasi Covid sebagai upaya pengendalian pandemi. Namun begitu, secara individu Huda tak bisa melarang adanya anggota yang menolak mendapatkan vaksin dengan alasan tersendiri.

“DIY kan tidak menerapkan sanksi untuk yang menolak vaksin, kami mendukung itu. Saya kira Ngarsa Dalem sangat bijaksana dengan kebijakan itu. Kami di Dewan secara lembaga mendukung vaksinasi ini, kalau ada individu itu perkara beda saya kira,” sambung Huda. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI