Sukseskan UN, HSPG Siapkan 15 Konselor Bagi Siswa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional (UN) 2019 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Home Schooling Primagama (HSPG) Yogyakarta mengundang para orangtua murid dalam kegiatan bertajuk 'Parent Meeting' di Kampus HSPG Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). Dalam kegiatan tersebut dipaparkan banyak informasi terkait persiapan UNBK dan UN, kriteria kelulusan juga rencana pendidikan tingkat lanjut.

Direktur HSPG Ir Kusnanto MM mengatakan, setelah mendapatkan informasi, diharapkan orangtua mempunyai gambaran lebih luas mengenai UNBK dan UN juga rencana pendidikan tingkat lanjut, setelah putra-putrinya lulus. "Diharapkan juga orangtua memberi motivasi dan mengatur pola belajar putra-putrinya agar siap secara akademik dan mental mengadapi UN," terang Kusnanto kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Menurut Kusnanto, tahun ini ada banyak perubahan mengenai sistem mendaftar ke sekolah ataupun masuk ke perguruan tinggi negeri. Antara lain kebijakan zonasi sekolah juga perubahan kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. "Karena kuota SNMPTN dikurangi menjadi 20 persen, sehingga peluang lewat jalur ujian lebih besar dan ini perlu persiapan," ujarnya.

Dikatakan Kusnanto, kegiatan parent meeting rutin diselenggarakan HSPG untuk mengajak para orangtua terlibat aktif dalam proses pendidikan putra-putrinya. Meskipun HSPG telah menyiapkan sistem pendidikan yang berkualitas, hal itu tidak berarti tanpa didukung peran orangtua. "Kita terus libatkan peran orangtua dalam proses pendidikan," katanya. 

General Manager HSPG Anggo Marantika mengatakan, parent meeting kali ini difokuskan pada penyiapan mental dan akademis siswa menghadapi UNBK dan UN melalui peran aktif orangtua. Selain itu persiapan siswa melanjutkan pendidikan tingkat lanjut. Menurut Anggo, HSPG menyiapkan 15 konselor untuk melayani konsultasi para orangtua mengenai jurusan yang tepat bagi putra-putrinya. "Ini menjadi salah satu pelayanan HSPG kepada siswa dan orangtua," tuturnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI