Sultan Ajukan Tiga Calon Penjabat Walikota

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengajukan tiga calon penjabat Walikota Yogya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mengingat masa tugas plt Walikota yang saat ini bertugas masa jabatannya akan habis pada Selasa (20/12/2016) mendatang. Sultan berharap sebelum tanggal tersebut sudah ada jawaban dari Kemendagri.

"Pemda DIY sudah mengajukan tiga nama sebagai penjabat Walikota kepada Kemendagri. Mudah-mudahan saja Kemendagri bisa segera memberikan jawaban, sehingga pelantikan bisa segera dilakukan. Syukur-syukur sebelum 20 Desember sudah ada kepastian," jelas Sultan, Jumat (16/12/2016).

Sultan mengungkapkan, meski Pemda DIY memiliki hak untuk mengajukan calon penjabat Walikota, namun keputusan terakhir tetap ada di Kemendagri. Sehingga kalau ditanya siapa yang nantinya akan ditunjuk sebagai penjabat Walikota dirinya belum bisa memberikan banyak komentar.

"Karena keputusan sepenuhnya ada di Kemendagri saya belum bisa menjawab. Bisa-bisa kalau menjawab nanti malah salah, karena saya juga masih menunggu jawaban dari Kemendagri," ungkap Sultan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Rani Sjamsinarsi mengakui telah mengirimkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Walikota Yogya yang diusulkan oleh Gubernur DIY kepada Kemendagri sudah cukup lama. Diharapkan kepastian calon penjabat tersebut dapat dipilih dan disetujui oleh pusat sesegera mungkin nantinya. (Ria/Ira)

BERITA REKOMENDASI