Sultan Berharap Natal dan Tahun Baru di DIY Aman

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap agar semua pihak bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Meski Pemda DIY, aparat kepolisian maupun pihak-pihak terkait sudah menyiapkan personel untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, tapi sikap proaktif dari masyarakat tetap dibutuhkan.

"Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di DIY bisa berlangsung aman dan nyaman. Walaupun untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru sudah ada petugas yang siap untuk mengamankan tempat-tempat ibadah maupun pusat keramaian, tapi masyarakat harus tetap proaktif," kata Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Yogyakarta.

Saat dimintai tanggapan soal adanya antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, menurut Sultan agak susah. Jadi yang bisa dilakukan adanya berusaha menciptakan suasana aman, sehingga Yogya tetap menjadi tempat tujuan yang nyaman bagi siapa saja. Termasuk wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara yang ingin merayakan libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta. (Ria/Ira)

BERITA REKOMENDASI