Sultan dan Titiek Suharto Ikut Sumbang, Masjid Gede Kauman Potong 12 Sapi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Halaman belakang Masjid Kauman Yogyakarta Senin (12/9/2016) terlihat jauh lebih sibuk dibandingkan biasanya. Puluhan warga berkumpul untuk memotong hewan kurban yang merupakan titipan dari masyarakat.

Azman Latief ketua panitia kurban Masjid Gede Kauman mengatakan tahun ini pihaknya memotong 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Dari hewan-hewan tersebut dua merupakan pemberian Sri Sultan HB X dan Titiek Suharto anggota DPR RI.

"Tahun ini kami menyembelih 12 ekor sapi dan 20 kambing. Nantinya akan diberikan pada masyarakat di seluruh DIY bahkan Jawa Tengah seperti Magelang, Boyolali dan Purworejo," ungkapnya.

Sapi dari Gubernur DIY dan anggota DPR tersebut menjadi yang paling besar dibandingkan dengan hewan kurban lainnya. Penyembelihan dan pembagian di Kauman dilakukan oleh panitia kurban yang merupakan warga sekitar Kauman. Nantinya, masing-masing paket daging yang dibagikan akan memiliki berat sekitar 5 kilogram.

"Sudah ada 136 surat permohonan masuk untuk meminta daging kurban, kami akan antarkan sampai lokasi tujuan. Diharapkan nantinya selesai siang hari jelang Dhuhur," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI