Sultan Minta Jukir Nakal Ditindak Tegas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyatakan dukungannya kepada Kepolisian dalam memberantas juru parkir (jukir) liar di kota ini yang sering menaikan retribusi semaunya sendiri. Bahkan orang nomor satu di DIY ini meminta kepada aparat untuk menerapkan hukuman pidana bagi para jukir yang tak mentaati peraturan.

Seperti diketahui selama ini pelanggaran seperti yan dilakukan jukir liar dikenakan Pasal 8 Perda Kota Yogyakarta no 19 tahun 2009 tentang Retribusi Parkir di tepi jalan umum. “Harapan saya ya ditindak tegas. Ditangkap, karena itu pidana (telah) menaikkan harga dari Rp 2 ribu menjadi Rp 40 ribu. Itu kewenangan Kepolisian,” tegas Sultan di komplek Kepatihan, Kamis (28/12/2017).

Senada dengan itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyatakan hal yang sama. Haryadi menginginkan tarif parkir sesuai dengan ketentuan dan menyerahkan proses penanganan hukumnya kepada aparat.

“Jangan dilihat ringannya tapi tindak pidanannya. Menaikkan tarif yang tak sesuai perda itu harus tegs dikenakan pidana,” katanya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI