Sultan Persilahkan Tempat Wisata Buka, Tapi….

YOGYA, KRJOGJA.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengakui masih ada sejumlah pasar rakyat yang lemah menerapkan protokol kesehatan. Sehingga sosialisasi masih perlu digencarkan.

“Kita tidak bisa memaksa pasar harus tutup. Perlu pendekatan persuasif karena mereka melihat penjualannya menurun. Hal ini bagian dari kepedulian kita memberikan pengarahan dan sosialisasi, betapa pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya sampai mereka sadar serta menerima,” kata Agus di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Kamis (2/7).

Agus menyampaikan pihaknya terus mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut di seluruh pasar rakyat di tanah air. Sebab, protokol kesehatan itu wajib diimplementasikan di seluruh sektor perdagangan, tidak terkecuali pasar rakyat demi keselamatan dan kesehatan masyarakat itu sendiri baik pedagang, konsumen maupun pengelola pasar. Termasuk penutupan pasar, jika ditemukan kasus positif Covid-19 maka pasar akan ditutup dan melakukan evaluasi maupun tes supaya dapat diketahui penyebarannya.

BERITA REKOMENDASI