Sultan Pesan Musyawarah Mufakat, KONI DIY Sahkan 5 Cabang Olahraga Baru di Musorda

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menggelar Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) X di Grand Mercure Hotel, Sabtu (27/3/2021) mengusung tagar Profesionalitas untuk Meraih Prestasi Teratas. Selain memilih Ketua Umum periode 2021-2025 dengan calon tunggal Prof Djoko Pekik Irianto, agenda Musorda kali ini mengesahkan lima cabang olahraga anggota baru.

Pengesahan dilakukan dalam rapat internal anggota usai pembukaan. Lima cabang baru tersebut adalah E-Sport, Kick Boxing, PABSI, PBFI dan Pabersi.

Sebelumnya, dalam pembukaan, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengingatkan KONI DIY untuk selalu berusaha sebaik mungkin membina prestasi olahraga DIY dengan pengelolaan organisasi yang profesional. Sultan mengatakan bawasanya di masa pandemi, sejatinya KONI harus mengambil peran ganda baik sebagai pembina olahraga maupun mewujudkan masyarakat sehat.

“KONI punya tugas mewujudkan olahraga tingkat dunia, dan di masa pandemi ini, tugas pokok kemasyarakatan lebih penting karena masyarakat sehat merupakan basis kesehatan bersama masyarakat. Puslatda atlet DIY untuk PON Papua juga menerapkan protokol kesehatan, seperti semua provinsi. Target 11 medali emas harus dihidup-hidupkan, syaratnya harus disiplin diri dalam menjalankan latihan,” ungkap Sultan.

Musorda menurut Sultan merupakan forum kekuasaan tertinggi anggota dalam memilih ketua umum serta merumuskan program kerja kedepan. Sultan berharap para peserta bisa menjunjung tinggi semangat musyawarah dalam demokrasi dengan hikmah kebijaksanaan sehingga bisa menentukan kepemimpinan dengan tepat.

BERITA REKOMENDASI