Sultan Sesalkan Demo Anarki Kawasan Malioboro

Editor: Ivan Aditya

“Dalam pertemuan itu, mereka sempat menyampaikan aspirasi agar saya mengirimkan surat kepada Presiden terkait aspirasi dari masyarakat khususnya buruh. Saya sanggupi dengan surat yang akan ditandatangani Gubernur DIY sebagai respons dari aspirasi mereka,” kata Sultan.

Sultan menuturkan, surat permohonan yang telah disampaikan oleh pengunjuk rasa akan dijadikan lampiran. “Namun apakah surat yang disampaikan ini sama dengan 10 usulan yang telah disampaikan kepada presiden. Jika sama tidak masalah, namun kalau berbeda, kita harus melakukan klarifikasi. Jika usulan beda ya disamakan dulu atau ditambahkan, prinsip tidak masalah,”tambahnya.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyayangkan terjadinya aksi anarkis. Semestinya apabila tuntutan tersebut sudah disampaikan kepada DPRD DIY maka mereka akan meneruskan ke DPR RI nantinya.

“Harapan saya unjuk rasa tetap dilakukan tanpa perlu sampai berbuat anarkis maupun kerusuhan. Karena orang akan memandang tidak baik unjuk rasa yang ada di kawasan DIY,” tegasnya. (Ria/Ira)

BERITA REKOMENDASI