Sultan Tanggapi Pidato Jokowi, Dukung Perubahan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X, memberikan tanggapan pidato visi-misi presiden terpilih Joko Widodo beberapa hari lalu. Sultan menilai apa yang disampaikan Jokowi tepat di mana birokrasi harus berubah menjadi pelayan masyarakat.

Ditemui wartawan di kompleks Kepatihan, Selasa (16/7/2019) Sultan mengatakan birokrasi saat ini tidak sekedar apa yang dilakukan saja. Perencanaan dan aplikasi dalam pelayanan menurut Sultan menjadi titik berat birokrasi yang sebenarnya.

“Birokrasi memang harus dibenahi, bagaimana tidak sekedar apa yang dilakukan, tapi dalam perencanaan aplikasi pelayanan mestinya birokrasi perlu pembaharuan sesuai perkembangan kehidupan. Birokrasi jangan merasa kuasa lagi tapi pelayan masyarakat,” ungkap Sultan.

Orang nomor satu di DIY ini pun mendukung langkah Jokowi untuk melakukan perubahan. Sultan juga mengamini bawasanya DIY telah melakukan upaya perubahan tersebut sejak awal tahun 2000-an lalu.

“Perlu dan harus berubah (birokrasi), itu saja. Kalau kita (DIY) mulai sejak 2000-an untuk berubah birokrasi, sampai sekarang ini kan dapat predikat AA. Berarti mau berubah, kalau tak mau berubah ya tak tinggal, gitu saja,” pungkas Sultan. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI