Sultan Tegaskan Adaptasi Kebiasaan Baru Bukan Pelonggaran Pembatasan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama belum ditemukan vaksin atau obat untuk menangani Covid-19, maka masyarakat diminta untuk siap menjalani kehidupan normal baru dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. Dengan adaptasi kebiasaan baru ini maka diharapkan berbagai kegiatan bisa berjalan kembali.

“Adaptasi ini bukan pelonggaran pembatasan, tetapi masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam Digital Talkshow yang diselenggarakan oleh Kedaulatan Rakyat dan KRJOGJA.com, Selasa (28/07/2020).

Webinar bertema ‘DIY Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru’ menghadirkan narasumber lain Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad, Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah, Epidemiolog UGM Dr Riris Andono Ahmad MPH PhD dipandu host Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat dan KRjogja.com, Octo Lampito MPd. Tayangan ulang webinar ini dapat disaksikan di chanel Youtube Kedaulatan Rakyat TV.

Sultan menurutkan, pemerintah daerah DIY dan stakeholders terkait secara optimal berupaya mengendalikan penularan Covid-19. Jika penularan bisa dikendalikan maka wabah Covid-19 bisa ditangani dengan pola penanganan yang telah dipersiapkan, sebagaimana terjadi pada penyakit lainnya, sebelum wabah Covid-19 ini.

BERITA REKOMENDASI