Sumardi Resmi Jabat Kajati Baru DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sumardi SH MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY menggantikan Dr Masyhudi SH MH. Sedangkan pejabat lama akan menduduki jabatan sebagai Inspektur V pada Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

“Saya akan melanjutkan program dari pejabat lama. Termasuk target memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) karena disini sudah mendekati sempurna,” kata Sumardi SH MH usai serah terima jabatan, Selasa (2/6) di Kejati DIY.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di aula lantai 4 Kejati DIY dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara tersebut hanya dihadiri perwakilan pejabat di lingkungan Kejati DIY.

Setelah pelantikan ini, pihaknya akan melakukan konsulidasi di internal kejaksaan, baik di Kejati maupun kejari-kejari di DIY. Termasuk nanti akan melihat perkara-perkara yang belum dituntaskan.

“Kami akan konsolidasi dulu di internal kejaksaan. Setelah itu baru kami keluar untuk memperkuat sinergitasi antar penegak hukum di DIY,” terangnya.

Disinggung tentang bantuan kepada warga yang terdampak covid-19, Sumardi meyakini bahwa petugas yang menyalurkan bantuan memiliki integritas. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penyaluran bantuan.

“Kami akan lakukan pengawasan dan pengawalan terhadap penyaluran bantuan. Supaya penyaluran tepat sasaran,” ujarnya.

Sedangkan pejabat lama Dr Masyhudi SH MH menilai, pejabat baru memiliki kualitas dan kapasitas untuk meningkatkan prestasi Kejati DIY. Bahkan SDM di Kejati DIY cukup baik sehingga dirinya yakin Kejati DIY semakin baik.

“Kejati DIY ini sangat istimewa. Di bawah kepimpinan Pak Sumardi, Kejati DIY semakin istimewa,” kata Masyhudi. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI