Sumonar Virtual, Bersatunya Potensi Yogyakarta untuk Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Event video mapping, Sumonar tahun 2020 terpaksa berevolusi menjadi digital akibat pandemi Covid-19. Namun ternyata pandemi justru membuat banyak hal baik muncul termasuk kreativitas dan potensi yang ada di Yogyakarta.

Account Representatif Sumonar “Mantra Luminta”, Aan Fikriyan mengatakan pandemi membuat seluruh insan kreatif di Yogyakarta memutar otak menyesuaikan diri. Di saat event video mapping lain di dunia meniadakan kegiatan di tahun ini, Sumonar justru berani tampil berbeda membawa pada ranah digital.

“Event ini di bawa secara virtual dan dibuka 5 Agustus kemarin oleh Sri Sultan HB X juga secara digital. Semua terangkum di dalam website www.sumonarfest.com di mana semua agenda dan karya seniman yang terlibat bisa disaksikan,” ungkap Aan pada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Tak hanya itu, Sumonar tahun 2020 ini juga berhasil menyatukan segala potensi yang ada di DIY hingg akhirnya menyuguhkan gelaran event secara digital. Para seniman yang mayoritas dari lokal, lalu adanya jasa penyedia layanan jaringan internet lokal, brand clothing lokal hingga perbankan lokal DIY berpartisipasi untuk kali pertama membentuk sinergi luar biasa.

BERITA REKOMENDASI